.

.

(New) Montase

kau di antara seribu sakura



Aku berharap tak pernah bertemu denganmu.
Supaya aku tak perlu menginginkanmu, memikirkanmu dalam lamunku.
Supaya aku tak perlu mencarimu setiap kali aku rindu.
Supaya aku tak punya alasan untuk mencintaimu.
Dan terpuruk ketika akhirnya kau meninggalkanku.

Tapi....
Kalau aku benar-benar tak pernah bertemu denganmu,
mungkin aku tak akan pernah tahu
seperti apa rasanya berdua saja denganmu.
Menikmati waktu bergulir tanpa terasa.
Aku juga tak mungkin bisa tahu
seperti apa rasanya sungguh-sungguh mencintai...
dan dicintai sosok seindah sakura seperti dirimu.

-o-

Buku keempat saya; untuk kalian yang tidak pernah berhenti bermimpi, yang mempertahankannya walau sulit, yang mengejarnya dengan segenap tenaga. Kali ini, saya mengangkat kisah yang lebih sederhana, ceria, dan cenderung manis dengan tokoh-tokoh yang sedikit lebih muda.

Judulnya sempat berganti-ganti, tetapi pada akhirnya saya dan penerbit sepakat memakai Montase (diambil dari montage, istilah sinematografi yang berarti kumpulan gambar bergerak yang membentuk film). Sampulnya sangat berbeda dengan kebanyakan sampul buku Gagasmedia. Sketsa pita seluloid tanpa warna (bahkan tulisan judul dan nama penulis dibuat manual). Cukup unik, menurut saya. Dan, pastinya sangat mewakili dunia profesi yang ditampilkan dalam buku.

Semoga sebelum 2012 berakhir, Montase sudah bisa ditemukan di toko-toko buku.

50 comments:

  1. AAAAAAAAAAHHH!!!

    can't wait to read it!

    :D

    ReplyDelete
  2. akkk g sabar mb, kalo ada pre order + tanda tangan aku mau mb :))

    ReplyDelete
  3. Penasaran! Semoga cepat rilis ;D

    ReplyDelete
  4. uwaaah.. omedetou~! uugh.. jadi ga sabar~! ^______^

    ReplyDelete
  5. windryyyyyy, kenapaaa... kenapaaa akhir tahun nongolnya? *ngais-ngais rak buku*

    ReplyDelete
    Replies
    1. memangnya akhir tahun kamu mau ke mana?

      Delete
  6. Sampulnyaaaaaaaaaaaaaaaaa.. :o :o :o
    Pengeeeeeeeen. T_T

    ReplyDelete
  7. tulisan di cover-nya mirip dengan tulisan tanganku sewaktu SD hehe mirip tapi nggak sama, ada yang beda :D berasa menenang masa-masa SD nih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti tulisanmu mirip dengan tulisan si desainer cover hehe

      Delete
  8. Aku pengen baca ini. Aku pengen beli ini. Cepetaaaan XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. ^___^ terima kasih. ayo berburuuu. sudah terbit, tapi baru di jabodetabek dan beberapa kota besar lain.

      Delete
    2. Pasti, kak! Aku harus ke gramedia secepatnyaaaa! <3

      Delete
  9. ka ini bukunya udah terbit di gramedia kelapa gading belom?Rply ya ka soalnya penasaran bgt sama isinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah, dong. selamat berburu, ya. dan selamat membaca :)

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. ngga sabar nunggu Montase yg aku pesen dari Bukabuku.com .... cepet dateng doooooooooong :'(

    ReplyDelete
  12. novelnya langka loh di Bandung, cepet habis, keren sekali :)
    saya masih belum sempet nyari lagi haha
    keren keren :)

    ReplyDelete
  13. pertama baca kurang dapet feel'nya,apalagi pas Haru akhirnya meninggal rasanya ga rela kalo cuma kaya gitu aja meninggalnya [kurang romantis menurut saya :) ] tapi pas Rayyi akhirnya pergi ke Jepang, berasa banget sedihnya.
    Tapi secara keseluruhan, menurut saya novel Kakak keren pake banget
    #two thumbs up
    ditunggu novel selanjutnya :)

    ReplyDelete
  14. Hallo kak Windry, (nama kita sama Windry :D) aku mau nanya novel orange ama metropolis masih ada di jual di toko buku gag kak ya? soalnya aku pengen beli, yang memori ama montase bagus bgt ceritanya, cinta deh ama Simon Marganda ama Rayyi Karnaya :D
    Novel Orange ama Metropolis masih ada gag kak ya? soalnya dicari di GM, udh gak ada :(
    Di tunggu balesannya kak Windry. :D

    -WindryCho-

    ReplyDelete
  15. Hallo kak Windry, (nama kita sama Windry :D) aku mau nanya novel orange ama metropolis masih ada di jual di toko buku gag kak ya? soalnya aku pengen beli, yang memori ama montase bagus bgt ceritanya, cinta deh ama Simon Marganda ama Rayyi Karnaya :D
    Novel Orange ama Metropolis masih ada gag kak ya? soalnya dicari di GM, udh gak ada :(
    Di tunggu balesannya kak Windry. :D

    -WindryCho-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orange dan Metropolis sudah tidak ada di toko buku offline. untuk Orange bisa coba pesan lewat pemasaran@transmediapustaka.com
      untuk Metropolis, bisa cek gramedia.com

      Delete
  16. kak windry, aku mau nanya dong. tapi dibales ya. gini kak, kira-kira novel montase ini masih ada gak ya? aku mau beliiii. aku kemaren baru buka blog ini dan langsung tertarik sama montase dan mau beli, tapi gak yakin kalo masih ada. makanya aku nanya. mudah2an masih ada ya. terus aku suka banget sama tulisannya kak yuli. kakak tahu kak yuli kan? yang punya blog sapphireblueoceanforsuju.wordpress.com/ pasti tahu :D yang nulis novel four seasons tales, tahu kan? harus tahu! tolong sampein ke kak yuli dong kak, tolong buka blognya lagi. aku belom baca semua ff yg ada disana, aku ngefans bgt sm ff dia. temen aku ada yg nangis gara2 blog kak yuli ditutup. dia itu terlalu ngefans sama ff kak yuli. tolong sampein ya kak ke kak yuli kalo bisa. toloong bgtt. ditunggu balesannya ttg info montase yaa ;) aku gasabar mau baca montase :) makasih^^ maaf ngerepotin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai. Montase baru terbit akhir desember 2012, jadi saat ini masih banyak di toko buku. selamat mencari, ya. tentang Yuli, nanti kusampaikan ke dia pesanmu :)

      Delete
    2. hai kak. Makasih ya udah bantuin aku untuk sampaikan ke kak yuli. Oh iya minggu kemaren aku udah nemu novel montase. Tapi blm sempet beli, karna waktu itu gak rencana mau ke gramedia, jadi gak bawa cukup uang. tapi kalo aku kesana lagi pasti aku langsung beli. sekali lagi makasih ya kak. salam buat kak yuli dan sukses terus buat kak Windry. Keep Writing!!

      Delete
  17. mbak windry halloo...aku bianca novel montasenya keren banget semua alur ceritanya menarik, pengen banget bisa jadi penulis kaya mbak windry aaaamiiiin, keep writing mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih :). yuk, sama-sama menulis :)

      Delete
  18. novelnya keren mba windry ! karna Montase sy ngubek2 rak buku koleksinya temen .. :D
    akhirnya saya dapatkan orange , memori, dan sedang tahap baca adalah metropolis ^^

    semangat terus ya mab ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih, Novia, karena sudah baca karya-karyaku :)

      Delete
  19. Mau beli pii udh sold out !!! (╥﹏╥)

    Miris bgt Ơ̴̴͡.̮Ơ̴̴̴͡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pesan lewat toko buku online :)

      Delete
  20. aku baru selesai baca dan ceritanya bagussss banget mbak. aku suka! :)

    ReplyDelete
  21. Ada saran toko buku online yang jual novel Orange, kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf, tidak ada. karena memang stoknya sudah habis :(

      Delete
  22. Hai ka :) aku baru selesai baca buku montase nih, kemarin aku ke gramedia dan ga segaja liat buku ini, aku tertarik sama covernya dan pas baca ga nyangka ceritanya akan semanis dan sesakit ini aku sampe nangis bacanya :') .it's the real story? Oya, tahun ini merupakan cetakan kelima dr montase, bisakah orange jg di cetak kembali? Kak windry itu papaver somniferum aku :D aku bener2 kecanduan sama karya2 kak windry({})

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah baca Montase :). aku senang kamu menyukainya. cerita dalam Montase fiksi, tapi beberapa tokohnya terinspirasi dari beberapa teman.

      sayangnya, belum ada rencana cetak ulang Orange dari penerbit. doakan saja :)

      Delete