Eight Months Old Balerina

Dalam beberapa hari Balerina akan berusia delapan bulan. Waktu benar-benar berjalan cepat. Rasanya baru kemarin dia kesulitan tengkurap sendiri, sekarang dia sudah sok mau berdiri. Ya, delapan bulan dari hari ini dia berdiri empat detik tanpa berpegangan apapun.

Balerina suka makanan manis. Selain jeruk, dia suka pepaya, beras merah, wortel kukus, dan camilan gerber rasa sweet potato. Dia tidak terlalu suka bayam, apalagi brokoli. Seminggu yang lalu dia saya bawa ke pengajian keluarga besar kami. Utinya menyuapi dia nagasari, semangka, dan cincau buatan sendiri, dan dia suka. Dia juga kesenangan ketika hari ini mengicip sawo.

Saat lapar, dia menunjukkan tanda-tanda yang jelas: cemberut atau membanting-banting mainannya sambil teriak-teriak. Kadang saya bingung, sifat liar ini menurun dari siapa. Dia menggerutu dalam gumaman ketika mengantuk, terkadang harus mengomel dahulu sebelum lelap tertidur. Sehari-hari dia tidak bisa diam. Pegal sekali menjagainya supaya tidak menggelinding terlalu sering dari kasur. Syukurlah kini kasur kami tanpa dipan dan di bawahnya ada matras.

Rambut Balerina saat ini tidak jauh berbeda dengan ketika dia baru lahir, masih tipis. Selain itu, rambutnya berdiri seperti mohawk. Anak laki-laki akan iri melihatnya. Pipinya juga masih cempluk, begitu dominan pada wajahnya. Hidungnya yang pesek tidak dapat diselamatkan. Dan, dagunya tetap dua lapis.

Beratnya tujuh kilo, tidak bertambah banyak sejak dia bisa merangkak dan berubah menjadi seperti bola bekel. Tingginya hampir tujuh puluh centi. Dahulu dia hanya dua setengah kilo dan empat puluh delapan centi.

Setiap hari selalu ada hal baru yang dia ciptakan sebagai hadiah untuk saya. Setiap hari bersama dia begitu magical.


*note: this post is part of 30 Days of MEME.

No comments:

Post a Comment