Pink Rotten Indis House

Rumah tua bergaya Indis ini tidak sengaja saya temukan. Pada saat itu saya sedang mencari lokasi yang tepat untuk bekas pabrik coklat di Penjaringan yang disebut-sebut dalam bab kelima Metropolis. Bekas pabrik coklat itu tidak ketemu tapi syukurlah saya tidak pulang dengan tangan kosong.

“Tempat ini kayaknya bagus untuk adegan ending film action,” kata teman saya.

Saya tertegun. Benar apa yang dia katakan. Rumah tua di hadapan kami saat itu bisa menjadi lokasi yang tepat untuk adegan terakhir dalam novel Metropolis, adegan keempat pihak (Bram, Miaa, Johan, dan Blur) bertemu untuk menyelesaikan konflik mereka. Rumah ini tidak hanya tua dan rusak, tetapi juga memiliki karakteristik yang kuat.

Banyak tanaman merambati bangunan ini di bagian dalam dan luar. Pohon-pohon tumbuh di dalam bangunan, rumput tumbuh pada lantai, akar-akar mencengkeram dinding, dan tanaman liar menutupi jendela. Tidak hanya itu, sebagian atap bangunan sudah roboh sehingga cahaya dan udara berkeliaran bebas di dalam bangunan. Apalagi rumah ini luas dan memiliki langit-langit yang sangat tinggi. Sempurna!


*note: this post is part of 30 Days of MEME.

1 comment:

  1. aku kenal rumah ini. background fotoku sama calon suami :))

    ReplyDelete